Menakjubkan!! Salah Satu Warga Desa Nanga Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan Ikan Tapah sebesar 34 KG

Menakjubkan!! Salah Satu Warga Desa Nanga Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan Ikan Tapah sebesar 34 KG



Menakjubkan!! Salah satu Warga Desa Nanga Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan Ikan Tapah sebesar 34 KG- Saat ini masyarakat desa Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu dihebohkan dengan ikan tapah sebesar 34 Kg pada perairan Sungai Kapuas. Ikan tersebut didapatkan oleh seorang nelayan yang bernama  Reman salah satu warga dusun Tanjung Kapuas desa Nanga Suhaid.

Ikan tersebut dijual kepada salah satu warga yang menjadi toke pada setiap desa. Menurut Akbar salah satu toke besar di dusun Tanjung Kapuas desa Nanga Suhaid mengatakan ikan tersebut mereka beli dengan harga 50.000/ Kilo, ikan tersebut mereka kirim ke Sintang menggunakan transportasi pickup truck dengan ongkir 2500 perkilo, biasanya pengemasannya menggunakan fiber box  ditambahkan es batu lalu disesuikan dengan tempat yang cukup untuk menampung, Ujar Akbar. Akbar juga mengatakan ikan ini biasanya didapatkan oleh warga nelayan hampir setiap akhir tahun.

Saat ini Sungai Kapuas sedang dilanda dengan banjir tapi tidak menurunkan semangat warga untuk mencari ikan diperairan Sungai. Fenomena ikan Tapah terbesar bukan hanya sekali ini saja masyarakat tersebut mendapatkannya. Masih banyak ikan Tapah di perairan sungai tersebut. Sungai yang begitu besar memberikan warna dan cerita bagi rakyat desa Nanga Suhaid sebagai penghasilan dan pekerjaan mereka dipelayaran Nelayan.

 

Penulis : Bibi Suprianto

Wawancara : Akbar (30-09-2020)

Update : 30-09-2020
Load comments